Lagi, Kasus Perampokan Terjadi di Dumai

* Ditinggal Beli Nasi, Uang Rp40 Juta Raib

 
DUMAI - Lagi-lagi kasus perampokan terjadi di Kota Dumai. Kali ini nasib naas menimpa, Baritawan (37) Warga Jalan Ombak Dumai, saat membeli nasi bungkus di Rumah Makan Bukit Tinggi Jalan Sudirman Kota Dumai. Korban Beritawan yang merupakan nasabah Bank Mandiri Cabang Dumai, mengalami kehilangan uang tunai Sebesar Rp 40 Juta.

 Kapolres Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Taufik Hidayat Thayeb SH SIK, Selasa (20/9) membenarkan tentang adanya laporan korban perampokan bernama Beritawan (37) warga Jalan Ombak, saat membeli nasi bunggkus dan korban mengalami kerugian sebesar Rp40 Juta. “Korban pada saat itu baru mengambil uang dari Bank Mandiri di Jalan Sultan Syarif Kasim, dan langsung menuju rumah makan bukit tinggi untuk membeli nasi bungkus,” katanya.

Dipaparkan Kasat dalam peristiwa ini, setelah korban mengambil uang tunai di ATM Bank Mandiri Sultan Syarif Kasim, uang tersebut lantas diletakan di atas jok mobil yang berjenis Pick Up L 300 bernomor Polisi BM 9743 RC. Setelah usai melakukan penarikan korban pergi ke RM Bukti Tinggi, untuk membeli nasi bungkus. Namun ironisnya ketika usai membeli nasi, keadaan bagian mobil rusak dan uang yang ditinggal lesap. “Untuk kasus perampokan ini terjadi pada Senin (19/9) kemarin, sekitar pukul 12.00 wib, posisinya pas jam makan siang,” terang Kasat.

Ditambahkan Kasat, dari hasil keterangan korban Beritawan, uang yang berjumlah Rp40 Juta tersebut merupakan uang milik bosnya yang rencanakan untuk uang jalan armada mobil CPO. “Aksi pencurian dengan kekerasan tersebut dilakukan dengan cara merusak pintu mobil bagian kiri, dan diduga pelaku aksi lebih dari satu orang,” katanya. 

Kemudian Kasat Reskrim, saat ini pihaknya telah mengumpulkan bukti-bukti dan mengambil keterangan dari beberapa saksi yang dinilai mengetahui kejadian tersebut. “Kita juga akan berusaha secepat mungkin untuk mengungkap kasus curas ini. Dan saat ini Polres Dumai juga telah menyebarkan anggota untuk melakukan pengejaran dan mencari bukti lain dan keberadaan tersangka pelaku curas tersebut,” pungkasnya.***

Posted by Dumaiterkini on 02.50. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

0 komentar for "Lagi, Kasus Perampokan Terjadi di Dumai"

Leave a reply